X
Menu

  CALL / WA 0812 9087 7291
X

Cara mengurus visa jepang

Membuat visa Jepang itu ternyata sangat mudah, asal syaratnya dilengkapi pasti disetujui. Anda paspornya baru bikin sebelum mengajukan visa alias masih kosong? atau paspornya penuh cap negara-negara lain? asal persyaratannya lengkap sesuai yang di minta pasti di setujui koq, jadi jangan khawatir.

Pengalaman saya membuat visa Jepang itu sangat mudah.
Dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi dalam pengajuan visa untuk kunjungan sementara untuk kunjungan wisata dengan biaya sendiri :

  1. Paspor
  2. Isi formulir permohonan visa, bisa di download disini dan pasfoto terbaru (ukuran 4,5 x 4,5 cm diambil 6 bulan terakhir tanpa latar bukan hasil editing, jelas/tidak buram)
  3. Foto copy KTP (surat keterangan domisili)
  4. Foto copy Kartu Mahasiswa atau Surat Keterangan Belajar (hanya bila masih mahasiswa)
  5. Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang)
  6. Jadwal perjalanan (semua kegiatan sejak masuk hingga keluar Jepang)
  7. Foto copy dokumen yang menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti akta lahir, kartu keluarga dsb (bila pemohon lebih dari satu)
  8. Dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan. Bila pemohon yang bertanggung jawab atas biaya (foto copy bukti keuangan, seperti rekening koran atau foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab bukan pemohon seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya)

Untuk keterangan lengkapnya silahkan lihat disini.
Saya sendiri adalah Ibu Rumah Tangga tanpa penghasilan. Maka untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan saya menyertakan foto copy KTP suami, Kartu Keluarga dan foto copy NPWP suami, beserta foto copy buku tabungan suami 3 bulan terakhir.

Untuk bukti pemesanan tiket, saya tidak menggunakan tiket asli yang sudah dibayar karna saya sengaja tidak membeli tiket terlebih dahulu untuk mengantisipasi kerugian bila visa saya tidak di setujui. Saya menggunakan jasa travel agent untuk membuatkan bukti booking tiket. Dan saat pengajuan visa, bukti booking tiket saya hanya berlaku 1 hari.

Untuk bukti tambahan, saya melampirkan bukti booking hotel yang saya pesan dari booking.com dengan syarat “free cancellation”.

sumber

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

You Might Also Liked

Pembuatan izin perusahaan asing di indonesia Jasa Pembuatan PERSEROAN TERBATAS (pt) di bekasi Cara mengurus ijin DEPKES (Makanan kemasan) Persyaratan Mengurus IZIN USAHA WARALABA Persyaratan Pengurusan Tanda Daftar Gudang (TDG) Persyaratan Izin usaha Biro Perjalanan Wisata Mengenal apa itu SKRK Mengurus tanda daftar industri (TDI)
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

KATEGORI