X
Menu

  CALL / WA 0812 9087 7291
X

25 fakta mengenai singapura

Singapura adalah negara dengan tingkat ekonomi terbaik di asia tenggara, apa saja fakta mengenai negara tersebut ? simak ” 25 fakta mengenai singapura ”

1. Singapura hanya terdiri dari satu pulau utama dan 63 pulau kecil lainnya. Kebanyakan pulau tersebut tidak berpenghuni.

2. Singapura adalah diantara 20 negara yang terkecil di dunia, dengan total area hanya 682,7 kilometer persegi. Amerika 15.000 kali lebih besar dari Singapura.

3. Singapura adalah termasuk negara yang berpenduduk padat di dunia, dengan jumlah penduduk 6.430 jiwa per kilometer persegi.

4. Singapura menjadi anggota PBB ke-117 pada tanggal 21 September 1965.

5. Simbol bendera nasional Singapura adalah merah yang menyimbulkan persaudaraan dan persamaan diantara manusia yang universal; putih menyimbulkan ketulusan dan nilai. Bulan sabit menunjukkan negara muda yang sedang tumbuh dan bintang lima menunjukkan tujuan demokrasi, perdamaian, kemajuan, keadilan, dan persamaan.

6. Singapura adalah kota dengan banyak taman dan kebun yang hijau di mana-mana. Singapura merupakan “kota di dalam kebun/taman” dan juga sangat bersih.

7. Singapura berubah dari negara dunia ketiga dengan tanah berpaya-paya menjadi kota modern kelas atas hanya dalam waktu limapuluh tahun. Singapura menjadi pusat perusahaan-perusahaan besar, teknologi tinggi, fasilitas medis, dan sebagainya.

8. Bunga nasional Singapura adalah Vanda Miss Joaquim, yang pertama kali ditemukan pada tahun 1893 oleh Agnes Joaquim, seorang Armenia. Bunga anggrek tersebut merupakan persilangan alami antara V. teres dengan V. hookeriana.

singapura1-semestafakta

9. Merlion, seekor ikan berkepala singa adalah simbol kebanggan Singapura. “Singa” melambangkan hewan yang disembelih ratu Sumatra yang menyerupai singa, dan ikan adalah penghormatan terhadap sejarah Singapura sebagai “Temasek”, kota laut tua.

singapura2-semestafakta

10. Singlish, sebuah bahasa Inggris campuran logat daerah dengan logat Cina, Melayu dan bahkan Tamil, mempunyai dua kata – lah dan sinseh – dalam versi online Oxford English Dictionary.

11. Meski bahasa Inggris menjadi bahasa resmi dalam dunia kerja dan hampir digunakan secara luas di Singapura, tetapi lagu kebangsaan Singapura, “Majulah Singapura”, adalah menggunakan bahasa Melayu.

12. Tempat Flying fox dan kelelawar terbesar di dunia dengan sayapnya mencapai 1,5 meter bisa ditemui di Pulau Ubin, salah satu pulau utama Singapura.

singapura3-semestafakta

13. Singapura adalah sebagai tempat persinggahan ribuan burung yang migrasi yang terbang melintasi Asia Timur.

14. Kebun binatang malam hari pertama di dunia adalah The Night Safari yang berlokasi di Singapura.

singapura5-semestafaktasingapura4-semestafakta

15. Meski menjadi kota yang besar, Singapura adalah eksportir ikan hias terbesar (25% dari pasar dunia).

16. Bukit Timah Nature Reserve di Singapura terdiri dari banyak spesies tumbuhan dibandingkan yang ada di semua benua Amerika bagian utara.

singapura6-semestafaktasingapura7-semestafaktasingapura8-semestafakta

17. Titik tertinggi di Singapura adalah di Bukit Timah Hill, yang tingginya hanya 164 meter (Singapura banyak mempunyai tanah datar).

18. Bangunan di Singapura tidak boleh melebihi ketinggian 280 meter. Di sana sekarang ada tiga bangunan yang tinggi, yaitu OUB Centre, UOB Plaza, dan Republic Plaza.

19. Air terjun buatan manusia tertinggi di dunia, setinggi 30 meter, berlokasi di Jurong BirdPark.

singapura9-semestafaktasingapura10-semestafakta

20. Air mancur terbesar di dunia berlokasi di Sungapura yaitu di Suntec City. Terbuat dari cetakan perunggu yang menghabiskan dana sebesar US$6 juta yang dibangun pada tahun 1997.

singapura11-semestafakta

21. Bangunan Suntec City dibangun menyerupai bentuk pohon palem yang menyimbulkan “feng shui” yang bagus.

22. Pada tahun 2003, airport Changi memenangkan award sebagai “Airport Terbaik Dunia” selama 16 kali berturut-turut dari majalah bisnis Business Travel Inggris/Eropa.

singapura12-semestafakta

23. Guiness Book Record mencatat rangkaian kartu domino manusia terpanjang di Singapura pada tanggal 30 September 2000 yang tersusun dari 9,234 pelajar dan panjangnya mencapai 4,2 km.

24. Rekor merobohkan kartu domino tingkat dunia diraihkan oleh gadis China berusia 24 tahun di Singapura pada tanggal 18 Agustus 2003.

25. Rekor untuk permainan parcel terbesar dipegang Singapura pada tanggal 28 Februari 1998 yang melibatkan 3.918 siswa dengan membuka bungkus 1,5 x 1,5 x 0,5 m parsel.

untuk lebih lengkap silahkan ke sumber di bawah ini :

sumber : http://semestafakta.wordpress.com/2014/04/15/51-fakta-menarik-tentang-singapura/

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

You Might Also Liked

Pembuatan PT DI Serang 2018 Pembuatan PT DI Bekasi 2018 Pembuatan PT DI Tangerang 2018 Pembuatan PT DI Bogor 2018 Pembuatan PT DI Jakarta 2018 Pendirian PT PMA Di Bogor Pendirian PT PMA  Di Jakarta Pengurusan PT Surabaya
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

KATEGORI