X
Menu

  CALL / WA 0812 9087 7291
X

10 fakta unik tentang belanda

berikut ini 10 fakta unik tentang belanda

1. SEPEDA

Di Belanda lebih banyak jumlah sepeda daripada penduduknya – diperkirakan sekitar 18 juta sepeda untuk sekitar 16 juta orang.

2. MOBIL

Hampir tidak ada mobil di desa Giethoorn – karena desa tua tersebut tidak punya jalan sama sekali. Semuanya terhubung melalui air, dan satu-satunya cara berkeliling adalah dengan perahu, atau dengan berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang jembatan-jembatan yang menghubungkan derahnya.

3. JEMBATAN

Bicara tentang jembatan – terdapat lebih dari 1.000 jembatan di kota Amsterdam saja, dengan kanal yang panjangnya lebih dari 100 kilometer.

4. DARATAN

Daratan Belanda terkenal cukup rendah – sekitar seperempat dari negara tersebut berada di bawah tingkat permukaan laut, dan titik tertingginya hanya 323 meter di atas permukaan laut.

5. BUNGA

Belanda – yang terkenal dengan bunga tulip dan lilinya – memproduksi sekitar 65% dari seluruh bunga yang dijual di seluruh dunia.

6. KEJUARAAN SELUNCUR ES

‘Elfstedentocht’ – atau “Tur 11 Kota” – adalah kejuaraan seluncur es terpanjang di dunia, yang kontestannya harus berlomba melalui setiap kota di provinsi Friesland, yang jauhnya lebih dari 200 km. Karena perlombaan tersebut hanya bisa diadakan ketika esnya cukup tebal, perlombaan tersebut belum diadakan lagi sejak 1997.

7. LAGU KEBANGSAAN

Lagu kebangsaan Belanda, ‘Wilhelmus van Nassouwe’, adalah lagu tertua yang digunakan menjadi lagu kebangsaan di seluruh dunia – rekaman dari lagu dan liriknya tercatat dari 430 tahun lalu. Tetapi, lagu tersebut baru secara resmi menjadi lagu kebangsaan pada tahun 1932.

8. MASALAH PERNIKAHAN

Belanda adalah negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis pada 2001.

9. TRAGEDI PERAYAAN

Pada 1886, sejumlah 26 orang meninggal di Amsterdam di tragedi dua hari ‘Eel Riots’ (atau Palingoproer) – setelah pihak berwajib melarang sebuah permainan populer di mana dua tim di atas perahu memperebutkan seekor belut (eel).

10. ICE MAN

Wim Hof – atau terkenal dengan julukan ‘The Iceman’ (manusia es) – tersohor karena sering beraksi melawan suhu dingin yang ekstrem tanpa mengenakan apapun kecuali celana pendek. Di antara aksinya, dia memegang rekor dunia untuk mandi es terlama, dan lari maraton di kutub utara, hanya dengan memakai celana pendek dan sandal, di temperatur sekitar -20°C.

 

sumber : http://7yangunik.blogspot.com/2012/06/10-fakta-tentang-belanda.html

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

You Might Also Liked

Pendirian PT DI Pasar Minggu JAKARTA SELATAN Pendirian PT DI Kebayoran lama JAKARTA SELATAN Pendirian PT DI Johar baru JAKARTA PUSAT Pembuatan PT DI Serang 2018 Pembuatan PT DI Bekasi 2018 Pembuatan PT DI Tangerang 2018 Pembuatan PT DI Bogor 2018 Pembuatan PT DI Jakarta 2018

KATEGORI