X
Menu

  CALL / WA 0812 9087 7291
X

10 hal penting yang anda harus perhatikan sebelum ke luar negeri

1. Perhatikan Paspor & Visa Anda
Terlebih dahulu periksa paspor tujuan Anda beserta persyaratan visanya. Setiap negara mempunyai aturan dan jangka waktu pembuatan visa yang berbeda-beda. Terlebih dari itu, paspor berguna sebagai tiket masuk ke suatu negara, lebih baik cek kembali apakah tujuan Anda memerlukan penggunaan visa atau tidak. Jika memang diharuskan menggunakan visa, dapatkan informasi yang akurat untuk proses pembuatannya atau minta bantuan travel agent.

2. Cuaca Menjadi Hal yang Patut Diperhatikan
Perencanaan kegiatan berlibur Anda ke luar negeri harus terlebih dahulu mencari tahu tentang cuaca disana. Jadi, Anda juga dapat mempersiapkan stamina yang lebih fit, menyediakan obat-obatan yang diperlukan dan juga memilih pakaian yang tepat untuk dipakai disana.

3. Hari Libur dan Festival Menarik
Baiknya untuk cari dahulu kapan hari libur musiman, dan dimana hanya tempat tertentu tidak dibuka untuk umum. Salah satu contohnya adalah bepergian ke Singapura atau China saat hari raya Imlek, tentu Anda tidak akan dapat memuaskan hasrat berlibur Anda. Atau misalkan bepergian ke Bali pada saat hari raya Nyepi, Anda akan hanya dapat berlibur dikamar hotel saja untuk seharian penuh.
Selain dari hari libur yang Anda perlu tahu, festival populer beserta karnaval yang ada di suatu negara harus Anda cari tahu juga jika Anda ingin ikut atau melihat bagaimana karnaval itu berlangsung.

4. Kesehatan Anda Sungguh Penting
Kesehatan adalah asset penting bagi setiap Travelers yang ingin bepergian ke luar negeri saat berlibur. Oleh dari itu, sangat penting juga untuk mencari tahu wabah penyakit yang mungkin sedang berkembang di daerah itu sebagai suatu antisipasi pencegahan. Dan jika perlu, ada baiknya Anda pergi ke dokter untuk mendapatkan vaksin terlebih dahulu sebelum bepergian.

5. Perhatikan Travel Warning
Di suatu negara mempunyai beragam situasi kemanan. Maka dari itu, lebih baik cari tahu dahulu informasi penting dari negara tersebut melalui situs resmi. Pelajari terlebih dahulu sebaik-baiknya aturan di negara tersebut bahkan untuk aturan sekecil apapun.

6. Bahasa Asing yang Harus Dipelajari
Setiap negara juga mempunyai bahasa yang beragam. Tidak perlu mempelajari bahasa lokal negara yang Anda akan kunjungi sampai level yang tertinggi, tetapi Anda dapat memulai dengan memperkaya kosa kata sehari-hari seperti kata sapaan ‘tolong’ dan ‘terimakasih’. Dengan menggunakan bahasa ini, akan lebih mempermudah Anda saat ingin belanja dan bertanya untuk membeli oleh-oleh di negara tersebut.

7. Perkirakan Mata Uang yang Harus Ditukarkan
Memperkirakan jumlah uang yang akan digunakan selama berlibur sungguh diperlukan. Dan sebaiknya Anda telah menukarkan mata uang Anda dengan mata uang asing negara yang Anda akan kunjungi. Jika Anda berpikir untuk menukarkan uang Anda di bandara setempat, memang bisa, tetapi Anda harus mempersiakan uang extra karena biasanya rate yang ditawarkan cukup tinggi.

8. Keamanan Anda Sangat Penting
Jangan pernah Anda berpikir penuh bahwa suatu negara adalah tempat yang aman, tetapi persiapkanlah terlebih dahulu untuk hal yang terburuk yang Anda pikirkan terjadi, dan selalu antisipasi atas segala hal. Misalnya seperti tidak menggabungkan seluruh mata uang Anda di dalam satu tempat. Dan baiknya bawalah kartu nama hotel agar bisa dihubungi sewaktu dibutuhkan. Dan lebih baik pisahkan dokumen penting di dalam satu tempat, dan menyimpan salinan dari dokumen tersebut untuk berjaga-jaga atas hal yang tidak terpikirkan terjadi.

9. Hukum di Negara Tujuan Anda
Di beberapa negara di dunia ini mempunyai hukum yang beragam bahkan terkesan unik bagi yang belum pernah mengetahuinya. Contoh, hukum di negara Yunani tidak memperbolehkan Anda menggunakan sepati stiletto. Atau seperti di negara Singapura yang melarang makan permen karet dalam jumlah besar pada saat traveling di negara mereka. Perhatikan setiap aturan kecil agar terhindar dari jeratan hukuman yang berat pada saat berkunjung ke negara asing.

10. Sistem Transportasi
Transportasi seperti kendaraan umum di negara tertentu dapat dijadikan salah satu cara yang baik untuk menjelajahi daerah tujuan Anda. Untuk menghindari tersasarnya Anda di negara asing, Anda harus mempelajari dahulu tipe beserta jadwal transportasi umum di negara tujuan Anda, keamanan serta tempat pemberhentian transportasinya.

sumber

 

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

You Might Also Liked

Pembuatan PT DI Serang 2018 Pembuatan PT DI Bekasi 2018 Pembuatan PT DI Tangerang 2018 Pembuatan PT DI Bogor 2018 Pembuatan PT DI Jakarta 2018 Pendirian PT PMA Di Bogor Pendirian PT PMA  Di Jakarta Pengurusan PT Surabaya

KATEGORI