X
Menu

CALL / WA 0812 9087 7291
X

Tips memilih furniture untuk rumah anda

Tips memilih furniture untuk rumah anda

 

Cerdas Memilih Furniture

Memiliki suatu hunian yang nyaman sehat dan penuh dengan segala kemudahan adalah cita cita setiap orang, apalagi mereka yang sudah berkeluarga. Pada umumnya setiap rumah yang akan dibangun di desain semaksimal mungkin sehingga memiliki segala fasilitas, semua keperluan rumah tangga bisa didapatkan di dalam rumah tersebut saat ditempati nantinya. Namun tidak semua orang bisa mewujudkan impian tersebut dengan berbagai kendala seperti lahan yang minim, dana yang pas pasan, dan banyak lagi alasan sehingga tidak seperti yang di idamkan.

Suatu rumah tinggal yang nyaman dengan segala kemudahan sebenarnya bisa diciptakan tanpa harus tergantung dengan lahan yang luas dan biaya yang mahal. Jika kita mau untuk berfikir dan mencari banyak referensi, dengan kreatifitas kita bisa mewujudkan hunian yang nyaman dan sehat .

Keberadaan furnitur outdoor yang biasanya diaplikasikan pada taman, halaman, atau beranda rumah, bisa juga menjadi solusi untuk menciptakan keindahan rumah terutama jika dilihat dari bagian depan. Furnitur outdoor bisa menciptakan nilai estetika rumah meskipun sering terjadi fungsinya tidak ada kaitannya dengan interior di dalam rumah.

 

Memilih Jenis Furnitur Outdoor

Pada masa sekarang ini banyak sekali furnitur outdoor yang bisa menjadi pilihan kita, dan masing masing dapat mempercantik area luar rumah, misalnya untuk beranda. Beranda biasanya tidak seluas ruang utama di dalam rumah, jadi pemilihan furnitur di beranda lebih baik memilih yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan dan multifungsi. Sebagai contohnya, menempatkan kursi dengan sandaran yang lebar serta dudukan yang besar di beranda, akan membuat beranda menjadi terasa sempit dan berakibat pada terbatasnya ruang gerak. Akan lebih tepat jika anda memilih furniture yang praktis sesuai luas ruangan, tetap menjaga keindahan dan fungsi dari ruangan tersebut

Pada ruangan yang lebih minim agar memiliki fleksibilitas yang tinggi anda bisa menggunakan jenis kursi tanpa pegangan dan sandaran atau bisa juga diletakkan meja pada bagian sisi-sisinya. Ukuran furnitur outdoor, idealnya adalah 60 cm – 90 cm. Bisa juga menggunakan ukuran minimalnya yaitu ukuran 60 cm x 60 cm. Meletakkan meja bundar berukuran 60 cm mungkin bisa menjadi pilihan sehingga beranda anda menjadi lebih elegan dan variatif.

Jika beranda anda berukuran kecil dan tidak mungkin diletakkan furniture, anda tidak perlu memaksakan untuk tetap mengaplikasikan furnitur yang besar. Anda harus mempertimbangkan fungsinya, baru kemudian penampilannya. Jika beranda anda cukup luas, akan lebih bebas memilih jenis furnitur yang paling modis dan atraktif. Hal ini jauh lebih menguntungkan karena beranda terlihat lebih mewah dan menarik.

Dari segi material pembuat furnitur juga penting untuk dipertimbangkan karena beranda sendiri terhubung langsung dengan ruang serta udara luar. Sebagian besar furnitur sangat mudah terpengaruh oleh faktor cuaca yang merusak furnitur itu sendiri, untuk itu furnitur outdoor biasanya terbuat ari material khusus yang bersifat hard wearing seperti plastic, kayu, rotan, hingga logam. Khusus untuk material kayu sebaiknya menggunakan kayu jati solid agar kualitas dan keawetan tetap terjaga. Finishing furnitur dari kayu juga berperan dalam mendukung daya tahannya terhadap cuaca. Untuk menjaga furniture biar lebih awet dan tidak mudah lapuk sebaiknya kayu dilapisi dengan pelitur atau melamin.

 

sumber

Share

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

KATEGORI