X
Menu

CALL / WA 0812 9087 7291
X

Cara menyimpan emas dengan aman

Cara menyimpan emas dengan aman
Setelah anda membeli emas, yang perlu anda pikirkan adalah keamanan penyimpanan emas anda.
  • Menyimpan dirumah, cara ini relatif aman utuk penyimpanan emas yang belum begitu banyak. Namun pastikan rumah anda selalu berpenghuni atau jarang di tinggal. Anda bisa menyimpannya ditempat-tempat privasi, seperti dalam lemari kamar yang berkunci.
  • Menyimpan di brangkas baja, untuk lebih aman lagi saat menyimpannya di rumah, anda bisa menggunakan berangkas baja yang tentu lebih aman di banding dalam lemari berkunci.
  • Selain itu juga terhindar dari resiko kebakaran, kebanjiran dan kemalingan. Karena lebih terlindungi dan untuk membobol baja tentu lebih susah. Harga nya pun macam-macam, kisaran 2juta an, bisa anda browsing di google.
  • Menyimpan di Safe Deposit Box (SDB), yang merupakan layanan penyimpanan barang-barang berharga dalam sebuah box berpengaman yang tersedia pada bank-bank besar. Harga sewa pertahunnya pun bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing bank.
  • Menyimpan di gadai emas, dengan cara ini cocok untuk anda yang menyimpan emas di rumah lalu suatu waktu anda berpergian bersama keluarga (contoh nya mudik) dan rumah anda kosong. Anda bisa langsung mendatangi pegadaian syariah atau atau bank syariah, kemudian menintipkan emas anda disitu. Anda hanya membayar biaya titip dan adm nya. Dan nilai gadai nya tidak perlu anda ambil, atau ambil secukupnya untuk tambahan biaya anda.

sumber

Share

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

KATEGORI