X
Menu

  CALL / WA 0812 9087 7291
X

Cara aman liburan & bepergian ke luar negeri

Cara aman liburan & bepergian ke luar negeri

Travelling ke luar negeri sudah banyak dilakukan bahkan menjadi trend terbaru di kalangan masyarakat Indonesia. Mengenal budaya baru serta mengunjungi tempat wisata baru di negara lain memang menyenangkan, namun ada baiknya kita mempersiapkan beberapa hal berikut agar perjalanan anda di luar negeri lebih aman dan nyaman. Cek cara-cara di bawah ini.

1. Embassy (Kedutaan)
Catat nomer telepon dan alamat kedutaan besar di negara yang akan anda kunjungi. Anda bisa menghubungi kedutaan jika mendapat kesulitan.

2. Catatan
Sebelum menuju negara yang akan anda kunjungi, biasakanlah melakukan pencarian kecil-kecilan melaui internet atau buku mengenai budaya, kebiasaan dan tempat wisata. Catat dan simpan dalam notes kecil yang bisa anda bawa kemana-mana. Jika perlu, belilah kamus percakapan sehari-hari untuk mempermudah komunikasi terutama untuk negara yang jarang menggunakan bahasa Inggris.

3. Scan atau Salin Dokumen Penting Anda
Scan dokumen pribadi anda seperti tanda pengenal dan passport lalu simpan dalam flash disk atau emailkan ke email anda sendiri. Bisa juga anda memfotokopi dokumen tersebut dan menyimpannya di koper anda. Hal ini berguna ketika ada dokumen pribadi yang hilang

4. Pisahkan Uang
Jika anda membawa uang tunai cukup banyak, pisahkan menjadi beberapa nominal kecil dan simpan di tempat yang terpisah. Bisa anda simpan di dompet, saku celana, bahkan kaos kaki anda. Simpan kartu kredit anda di tempat yang mudah anda ingat dan aman.

5. Alamat Hotel
Catat nama dan alamat hotel anda. Jika anda tersesat, catatan ini akan memudahkan anda untuk kembali ke hotel.

sumber

Share

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

KATEGORI