X
Menu

CALL / WA 0812 9087 7291
X

Tips sukses memulai wirausaha sejak muda denga modal kecil

Setiap orang pastinya ingin mencapai sebuah kesuksesan di dalam bidang apa saja yang sedang ditekuninya. Namun, dari sekian banyak orang yang ingin berhasil, hanya sedikit yang dapat mewujudkannya. Butuh strategi dan cara khusus untuk bisa menjadi wirausahawan yang sukses. Berikut adalah beberapa Kiat Sukses Wirausaha untuk membangun kepribadian anda agar semakin matang dalam berbisnis dengan moal kecil.

  • Mengawali Dengan Impian dan Imajinasi. Misalnya saja sebelum manusia bisa mendarat ke bulan, tak pernah terfikirkan bahwa hal itu menjadi kenyataan. Ide mendarat di bulan pada awalnya merupakan sebuah mimpi yang tak akan pernah terwujud. Tapi impian dan imajinasi itu akhirnya berubah jadi kenyataan saat seseorang telah membuktikannya dengan pendaratan manusia pertama kali di bulan. Yang perlu kita ingat adalah segala sesuatu keberhasilan adalah berawal dari impian dan keyakinan juga didorong oleh kerja keras dalam mewujudkannya. Jika kita mempunyai mimpi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dan bertekad untuk mewujudkannya, maka segeralah bangun dari mimpi. Butuh kerja keras agar mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan. Seorang pemimpi sejati akan mengasah kemampuannya untuk menciptakan sebuah terobosan dalam bentuk produk, jasa atau ide yang akan berujung pada kesuksesan. Mereka tak kenal kata tidak bisa atau tidak mampu.
  • Semangat dan gigih. Antusiasme dan kegigihan merupakan sebuah terbesar dalam memulai sebuah perjuangan baru untuk mencapai sebuah keberhasilan. Jika kita tidak bersemangat dan hanya bermalas-malasan, yakinlah bahwa tak lama lagi kita akan segera mengalami kegagalan. Maka, carilah motivasi usaha dengan mempelajari perjuangan pengusaha-pengusaha yang telah sukses lebih dulu.
  • Pengetahuan dasar-dasar wirausaha yang mumpuni. Tanpa memiliki pengetahuan dasar dalam wirausaha hanya akan membuat bisnis yang kita bangun seperti sebuah kelinci percobaan. Kemungkinan terbesar hanya akan banyak mengalami kegagalan. Tidak akan ada kesuksesan tanpa sebuah pengetahuan. Hal terbaik adalah belajar sambil bekerja. Bekerja dengan orang lain terlebih dulu sebelum kita menjadi pebisnis, sangat membantu kita dalam menyerap ilmu dan pengalaman.
  • Berani Mengambil Resiko. Dalam membangun bisnis, resiko merupakan bagian dari perjalanan bisnis. Semakin besar hasil yang ingin kita capai, maka kemungkinan resiko yang akan dialami juga besar pula. Pribadi yang lebih berani untuk mengambil resiko adalah calon orang sukses. Jangan takut gagal, kegagalan bisa jadi merupakan batu loncatan untuk menuju sukses.
  • Kerja Keras. Dengan kerja keras, sebuah usaha akan mengalami kemajuan dan kesuksesan. Tak benar jika ada yang mengatakan bahwa meraih keberhasilan hanya dengan duduk beberapa saat di rumah seperti yang sering dikatakan pengiklan di internet. Umumnya awal mula mereka membangun usahanya itu adalah dengan kerja keras dengan banyak mengorbankan waktu dan tenaga.

Tidak ada sukses dalam wirausaha yang instan, semua butuh kerja keras dan ketekunan. Semoga kiat sukses wirausaha ini mampu menggerakkan pikiran kita untuk lebih mengembangkan usaha yang sedang kita jalankan. Salam sukses…!

sumber

butuh jasa pengurusan perizinan PT , CV , PT PMA , SIUP , TDP , KOPERASI ?
hubungi :

pin BBM : 235F8BA6
hallo : 08111086915
Simpati : 082129737777
xl : 081808910704

Share

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

KATEGORI