X
Menu

CALL / WA 0812 9087 7291
X

Juli

sumber : google

Istilah “startup” telah buah bibir yang semakin meningkatnya frekuensinya selama beberapa tahun terakhir untuk menggambarkan sebuah usaha yang relatif masih muda dan belum kokoh. “Startup adalah sebuah perusahaan yang bekerja untuk memecahkan masalah di mana solusinya adalah tidak biasa dan kesuksesannya tidak dijamin ,”kata Neil Blumenthal, pendiri dan co – CEO dari Warby Parker . “Startup adalah keadaan pikiran,” kata Adora Cheung, salah satu pendiri dan CEO dari Homejoy, salah satu Hottest U.S. Startups 2013.

“Situasi ketika orang yang bergabung dengan perusahaan Anda masih membuat keputusan eksplisit untuk melupakan stabilitas demi janji pertumbuhan yang luar biasa dan kegembiraan dalam membuat perubahan seketika.” Saat ini belum ada definisi yang bisa mendeskripsikan secara tepat pengertian bisnis startup.

Pendapatan, laba, dan jumlah pekerja telah mengalami pergeseran drastis diantara perusahaan dan industri. Saat ini bisnis startup bisa dilakukan di garasi rumah dan karyawannya pun tidak harus berpakaian formal dan sopan. Kenyataan seperti ini yang harus mulai diperhitungkan untuk mendapatkan definisi apa itu bisnis startup secara kongkret.

Tapi yang mungkin kita semua bisa sepakati adalah atribut kunci dari bisnis startup, yaitu kemampuannya untuk tumbuh. Paulgraham.com menjelaskan, startup adalah sebuah perusahaan yang dirancang untuk bertumbuh sangat cepat. Pertumbuhan tersebut tidak dibatasi oleh geografi. Inilah yang membedakan antara bisnis startups dari usaha kecil. “Jika Anda menghasilkan pendapatan di bawah US $ 20 juta, memiliki kurang dari 80 karyawan, dan tetap mengendalikan perusahaan yang Anda mulai sendiri, Anda mungkin sedang menjalankan bisnis startup.

Sama halnya jika Anda baru saja mendirikan sebuah usaha kecil dan berniat menjadikannya cukup besar untuk mengambil alih dunia – walaupun usaha Anda tersebut masih dikerjakan dari kamar tidur Anda – Anda mungkin seorang pendiri startup.” Natalie Robehmed, Forbes.com.

sumber : http://manajemendanleadership.blogspot.com/2014/08/apa-itu-bisnis-startup-arti-dan-definisi.html

profesorbisnis.com

butuh jasa pengurusan perizinan PT , CV , PT PMA , SIUP , TDP , KOPERASI ?
hubungi :

pin BBM : 235F8BA6
hallo : 08111086915
Simpati : 082129737777
xl : 081808910704

Kapan Lagi punya Bisnis angkutan truck? Ayo segera mulai usaha.
Usaha yang dijalankan adalah non jasa ekspedisi, dengan muatan hasil tambang saja.
Faktor Utama adalah:

  1. Truck Tronton
  • Kondisi mesin
Salah satu elemen yang paling penting selain sasis dalam armada truck, disini kita harus ekstra ketat dalam memahaminya. Kendalanya karena biasanya ditangani langsung oleh supir jadi sedikit lebih hati-hati. Harus ada rutinitas dan dijadwal pengecekan langsung dalam mengetahui keadaan kondisi mesin truk kita, dgn cara di test jalan sendiri baik sedang dalam muatan maupun kosong. Begitu juga elemen yang menunjang operasional mesin yaitu alat kelistrikan (kabel, handel dll) tekanan angin pada tabung angin sampai dengan pipa rem jangan sampai bocor. Untuk pipa yang berhubungan dengan oli ditandai adanya rembesan oli, untuk kompresor angin ditandai penunjuk tekanan ampere bar berkurang banyak untuk sekali pengoperasian rem contohnya, itu harus menunggu angin terisi kembali ketitik normal. Jangan tunda perbaikan!
  • Ban
Cek ban setiap hari apalagi utk long sasis krn setiap bongkar muatan pasir atau abu ada istilah “goyang ” yaitu memajukan atau memundurkan truk sebelum isi habis terbuang, biasanya utk mengatur posisi di buangan atau selesai bongkar muatan. Krn truk terhimpit material buangan sehingga butuh ekstra tenaga utk bergerak yg menyebabkan ban selip. kl terlalu lama selip sudah barang tentu ban tergerus dan cepat habis.
Kenek biasanya akan menyiramkan air pada ban yg selip shg mengurangi panas dan mengurangi keausan ban. Menggunakan ban baru dan orisinil sangat baik, cuma alasan klasik mengenai biaya. Coba atasi pembayaran dengan cara dicicil.
  • Body truk
Lihat sekelilingnya jangan sampai truk utk operasi yg tidak benar seperti utk menarik atau mendorong truk lain.
  • Kabin

Hindari asesoris yg berlebihan seperti radio tape karena daya kontrol pendengaran sopir akan terganggu apabila ada hal yg tidak beres dengan keadaan truk pada waktu beroperasi. Kebersihan terjaga menandakan si pembawa sangat apik orangnya. Apalagi dengan alat2 toolkits yg lengkap dan perlengkapan terpal utk menutupi bagian tanki bbm dan angin pada waktu proses bongkar muatan.

2. Konsumen
Istilahnya tempat kita menjual hasil produksi yang kita jual atau rekanan bisnis.
  • Toko Material

Kelebihannya dalan pembayaran yang mempunyai harga bagus dan cash keras.
Kekurangan biasanya yang dijumpai masalah lokasi yang sempit dan ramai sehingga riskan untuk dilewati truck sekelas tronton. kemudian tempat penampungan yg sempit sehingga daya tampung stok toko material pas hanya satu tronton pasir contohnya. Apabila stok tinggal sedikit kita belum bisa mengisi krn kapasitas tempat terbatas.

  • Pangkalan Pasir

Untuk pangkalan pasir daya tampung luas sehingga memudahkan untuk mengirim pasir kapanpun truk tronton datang dari galian / tambang pasir.
Karena Banyak kompetitor dari pengusaha truk sehingga kualitas pasir dan harga menjadi senjata andalan untuk bisa bersaing di lingkungan pangkalan pasir.

  • Pemborong Kontraktor

Kenali lebih lanjut partner usahanya, lebih baik kepada pemain lama dan orang lama yang dipakai. Biasanya hasil dari ongkos yang diterima minim tetapi aman dalam hal keuangan.

3. Galian / Tambang pasir
Cermati tingkat ritme produksinya kalau lambat harus mencari solusi kemana harus pindah lokasi galian agar truk bisa cepat terisi.
Untuk galian menerapkan bermacam-macam sistem antrian truk, kita ambil contoh sistem 3 jalur. Artinya apabila kita sudah berada pada tem pertama atau satu dalam satu mesin pengisian pasir ke bak truk maka kita menunggu 2 truk terisi terlebih dahulu didepan kita. Dari sini kita bisa memprediksi kapan truk kita akan terisi.
Waktu untuk buka tutupnya galian juga harus diperhatikan jangan sampai mobil kita bermalam dilokasi kecuali sikon harus bermalam karena faktor antrian truk yang banyak.
Kualitas bahan material tambang pasir tidak pasti sama kualitasnya kadang bagus (warna pasir hitam) kadang kurang bagus walaupun satu tambang dan satu kobakan, ini bisa disebabkan faktor alam (terdapat lapisan – lapisan pasir dalam tanah) ataupun sirkulasi air waktu proses pencucian pasir. Kualitas pasir tidak hitam akan sulit diterima konsumen.
Kenali lebih banyak lokasi galian agar dapat kualitas dan waktu yang baik dalam proses pengisian.

 

sumber

butuh jasa pengurusan perizinan PT , CV , PT PMA , SIUP , TDP , KOPERASI ?
hubungi :

pin BBM : 235F8BA6
hallo : 08111086915
Simpati : 082129737777
xl : 081808910704

Mitos dan Fakta Dalam Bisnis, ketika kita berbisnis banyak sekali beredar dengan apa itu yang namanya tahayul atau mitos akan tetapi seiring waktu berjalan, kita akhirnya mengetahui fakta sebuah bisnis! dalam artikel kali ini saya akan menulis tentang beberapa Mitos dan fakta dalam bisnis yang semoga dapat dijadikan sebagai pengetahuan anda dalam berbisnis! di bawah ini adalah beberapa fakta dan mitos tentang bisnis:

 

  • Yang pertama adalah, ketika kita mendengar kata bisnis pastinya pemikiran kita akan melayang jauh dan membayangkan sesuatu yang besar dan wah. dan tidak sedikit orang yang terjebak dengan kata kata bisnis, artinya mereka selalu berpikir bahwa ketika mereka ingin memulai bisnis mereka harus mempunyai modal yang besar! akan tetapi pada kenyataannya tidak sedikit perusahaan raksasa yang memulai bisnis mereka dari tempat tidur! contohnya Facebook, berawal dari kamar kost-kost an si Mark Z, Microsoft, berawal dari garasi bill gates, bahkan perusahaan lokal Farmasi terbesar di Indonesia, yaitu Kalbe Farma, mengawali Bisnis mereka dari Garasi kecil di tanjung Priok.
  • Mitos Bisnis yang kedua adalah, ketika kita mendengar kata Pebisnis! pasti yang ada dipikiran kita adalah orang-orang yang memakai mobil mewah dan berjas hitam! rambut rapi dan tampang lumayan keren, kalau yang wanita biasanya seksi, montok, dan rapi 😀 betul tidak! intinya kita akan berpikir bahwa para pebisnis pasti serba wah dan mewah! tapi Faktanya ketika kita menjalani bisnis pertama kita pasti! kita kecewa berat karena ketika kita melakukan bisnis segalanya jadi WEH! hahahha, belum lagi pas kita bertemu para pelaku bisnis , pasti anda akan berkata! kok gak seperti yang kita bayangkan 😀 hahahaha! well kalau anda sudah mengalami seperti itu ane cuma bisa bilang 😀 welcome to the Jungle 😉 hohohoho.! tapi minimal sekarang ente udah tau kalau Bisnis itu gak harus WAH, dan serba Mewah! karena pada kenyataannya bisnis adalah WEH dan wuehehehhee. contoh yang bisa kita liat dari seorang Pebisnis adalah Om Bob Sadino 😀 liat aja gan, gayanya pake celana pendek dan pake topi koboy 😀 pokonya benar-benar nyeleneh bangketzz, tapi tau sendiri kan Om Bob Duitnya lumayan banyak :O !singkatnya anda jangan tertipu dan terbuai dengan apa itu yang namanya Bisnis dan Pebisnis 🙂 karena pada kenyataannya apa yang anda bayangkan tidak terjadi dalam kehidupan nyata 😀
  • Mitos Bisnis yang Ketiga adalah Ide Bisnis Yang paling Jenius Sedunia :D! banyak para pebisnis selalu berpikir bahwa Bisnis yang sukses harus diawali dengan Ide paling orisinil dan baru! tapi pada faktanya Bisnis yang berhasil dan berkembang, adalah Bisnis model lama, kali mereka cuma modifikasi dan memperbaiki kekurangan bisnis tersebut here and there! hingga akhirnya bisnis mereka menjadi besar dan terbesar di Kelas nya 😀 contoh, Facebook sebelumnya Friendster, yang kedua adalah Google Mesin Pencari, sebelumnya Wandex , AliWeb, Jumpstation , Inktomi , AltaVista dan sebagainya. baru lah pada tahun 2000 an, Google muncul dan membuat Mesin Pencari dengan Sistem Perankingan web, melalui perhitungan Pagerank!
  • Mitos Bisnis yang ke empat adalah, Lokasi, fengsui dan primbon 😀 banyak para pebisnis yang menghabiskan puluhan atau bahkan ratusan Juta hanya lantaran faktor lokasi yang strategis! pada umumnya para pebisnis akan rela mengeluarkan biaya puluhan juta, hanya untuk menyewa sebuah ruko atau tempat tempat sepetak di mall,! atau nyewa kios di daerah tanah abang! pasti ada lah yah kan 😀 tapi faktanya! ini berdasarkan pengalaman ane yah, ada seorang mba-mba yang rumahnya di tanggerang, tau sendiri kan tanggerang gmana gak se strategis Jakarta 😀 , mba2 tersebut jualan tas, padahal dia sebelumnya belum pernah jualan tas! mba tersebut mempromosikan barang dagangannya yaitu Tas, melalui sosial media ads, atau biasa dikenal dengan FB ads, nah setelah dia mendapat ribuan fans, mba tersebut banyak mendapat ratusan Order dari seluruh Indonesia :D! padahal dia sendiri gak punya toko loch gan 😉 tau gak berapa biaya yang dia keluarkan untuk beriklan di Facebook ? yep, 350 ribu! 😀 murahkan, mungkin gak murah juga! tapi kan yang penting dia dapet ratusan order :D! jadi bisa dibilang udah balik modal, belum lagi basis pelanggan yang dia miliki udah mencapai ribuan orang! jd kebayanglah gmana asiknya 😛 hhhohohooho.
 mitos dan fakta dalam bisnis
  • ok, kita lanjut ke Mitos Bisnis yang kelima :D! mitos yang kelima adalah Kecerdasan, Karismatik dan bla bla..bla bulsh1t! gan, ketika kita ingin berbisnis meskipun kita gak pintar, gak karismatik, penakut dan sebagainya! kalau bisnis kita berdasarkan atas riset yang bisa bertanggung jawab kan, lambat laun pasti bisnis kita akan berkembang dengan baik! karena fakta nya bisnis dengan keberanian, kecerdasan, karismatik, dan bla.bla itu tidak ada hubungannya sama sekali! yang penting satu! dan bener apa kata Om Bob Sadino! bisnis adalah masalah Mental! kalo mental kita mental batu! pasti lambat laun bisnis kita akan maju! karena pada kenyataannya akan ada kesempatan yang datang pada kita di lain waktu, selama kita mau menunggu dan bersabar, pasti kesempatan tersebut akan membuahkan hasil! kalau faktor keberanian benar-benar mendukung kesuksesan bisnis pasti semua orang indonesia banyak yang sukses dalam bisnis! tau sendiri kan gan orang-orang kita 😀 nyalinya gede-gede :D! hohohoho.tapi kalau ane perhatikan, rata-rata pebisnis sukses itu biasanya, Pelit, Teliti,perhitungan, dan yang kedua, penakut 😀 dan satu lagi! biasanya mereka suka berlaga bos :D! itu menurut pandangan ane loch yah! bisa juga salah kan!
  • Mitos Bisnis yang ke enam adalah Investor! banyak para pebisnis yang merasa mempunyai Ide orisinil selalu berharap akan datang seorang Investor, yang dapat membiayai ide bisnis nya, hingga akhirnya mereka sadar bahwa tidak ada seorang investor pun yang mau Invest, sebelum Ide bisnis dia sudah terlihat kemajuannya! logikanya gini aja gan! Mungkin gak seorang Investor itu Invest pada ide bisnis kita, kalau bisnis kita belum kelihatan suksesnya 😀 pasti gak mau lah mereka! soalnya setau ane Investor itu cuma Invest, pada Konsep Bisnis yang sudah terbukti berhasil, cuma sayangnya kalau ide bisnis kita udah berhasil, ngapain coba kita cari Investor! betul tidak 😀 rugi bandar dong 😀

sumber

butuh jasa pengurusan perizinan PT , CV , PT PMA , SIUP , TDP , pendirian koperasi ?
hubungi :

pin BBM : 235F8BA6
hallo : 08111086915
Simpati : 082129737777
xl : 081808910704

KATEGORI