X
Menu

  CALL / WA 0812 9087 7291
X

Tips memilih kontraktor untuk pembangunan rumah

Tips memilih kontraktor untuk pembangunan rumah

Sebelum memilih kontraktor rumah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

  1. Mintalah referensi dari kontraktor, tanyakan pengalaman dan rekam jejaknya dalam membangun rumah. Anda tentu tidak ingin menjadi “kelinci percobaan” untuk kontraktor pemula tanpa pengalaman, bukan?
  2. Lihatlah gambar-gambar rumah yang telah dibangun oleh kontraktor tersebut. Anda juga bisa mengunjungi website-nya untuk melihat portofolio pekerjaan yang telah diselesaikan di masa lalu.
  3. Bila perlu, kunjungi salah satu rumah yang pernah digarap oleh sang kontraktor. Periksa detil pengerjaannya. Perbedaan kontraktor bagus dan jelek bisa terlihat pada pekerjaan-pekerjaan detil. Tanyakan pada pemilik rumah apakah kontraktor menyelesaikan rumah tepat waktu dan tepat spesifikasi.
  4. Pelajari layanannya. Apakah kontraktor mudah dihubungi? Apakah panggilan telepon Anda dijawab segera?
  5. Dapatkan usulan RAB dari kontraktor dan diskusikan biaya- biaya yang ada di dalamnya. Lakukan perubahan bila Anda perlu menyesuaikan dengan budget Anda. Dapatkan perkiraan waktu kapan pekerjaan dapat diselesaikan. Anda tentu tidak ingin memilih kontraktoryang bekerja lambat atau harus menunggu pekerjaan karena sibuk dengan proyek lain. Tuliskan setiap pertanyaan Anda dan jawaban dari kontraktor untuk referensi di masa mendatang
  6. Tanyakan dan pelajari apakah para pekerja lapangan dari kontraktor tersebut berpengalaman? Bagaimana dia memantau dan mensupervisi pekerja lapangan? Anda tentu tidak ingin memercayakan pembangunan rumah dengan kontraktor yang tidak punya manajemen operasional proyek yang bagus sehingga tidak cakap mengelola pekerja-pekerja lapangannya.

butuh jasa pengurusan perizinan PT , CV , PT PMA , SIUP , TDP , KOPERASI , AKTA TANAH , AJB ?
hubungi :

pin BBM : 235F8BA6
hallo : 08111086915
Simpati : 082129737777
xl : 081808910704

Share

Administrator

Konsultan hukum, notaris, pengacara, jasa pendirian usaha , jasa pengurusan perizinan 

KATEGORI